Kue Lebaran Semarang di Persembahkan oleh Mister Waki


Mister waki yang dulunya bernama Snack Sekar Arum didirikan oleh Ibu Sri Lestari. Beliau adalah seorah ibu rumah tangga dengan 3 orang anak dan suaminya (Bpk Wakimin) bekerja sebagai PNS. Usaha snack tersebut bermula dari hobi bu sri terhadap memasak. Yang kala itu pekerjaan beliau hanya mengantar jemput putra putri ke sekolah. Tak jarang beliau membawa jajanan untuk dibagikan ke teman-temannya sesama ibu ibu yang menjemput sekolah. Nah dari situlah akhirnya pesanan banyak datang dari kalangan teman dan tetangga. Mereka biasanya meminta snack Bu Sri untuk berbagai acara seperti arisan, pengajian atau hanya sekedar untuk dimakan sendiri bersama keluarganya.
Lambat laun pesanan snack bu Sri pun mulai berdatangan dan membuat suaminya berpikir untuk mengembangkan usaha milik istrinya tersebut. Kemuadian diberi nama lah Snack Sekar Arum dengan harapan snack Bu Sri akan banyak dikenal orang dari filosofi nama sekar arum yang berarti bunga yang harum. Waktu semakin berjalan dan anaknya pun tumbuh dewasa. Dari ketiga anaknya yaitu Dedy, Asri dan Rahma mungkin bisa dikatakan anak kedualah yang mempunyai cita-cita untuk mengembangkan usaha orang tuanya. Mas Dedy yang bekerja di luar kota mungkin sudah disibukkan oleh pekerjaannya. Asri yang berlatar belakang farmasi mempunyai cita - cita untuk mengkombinasikan ilmu farmasinya dengan usaha kuliner yang digeluti ibunya. Sedangkan rahma yang mempunya bakat di bidang seni mengaplikasikan bakatnya untuk mendesign kemasan-kemasan dari produk olahan yang dibuat ibunya. Dan semua itu bergabung demi membuat Snack Sekar Arum menjadi lebih berkembang sperti filosofinya.
Dan perkenalkan saya, Asri Prahmanita. Bisa dibilang saya adalah otak dibalik semua tulisan yang ada di Mister Waki. Kenapa saya memberi nama Mister Waki??? Awal mulanya nama tersebut diambil dari nama ayah saya yaitu Wakimin dengan harapan dengan doa beliau saya bisa mengembangan Snack Sekar Arum menjadi lebih besar. Tapi dari nama tersebut saya juga bisa menjabarkan kalau WaKI adalah singkatan dari Warna Kuliner Indonesia. Terus kenapa disetiap postingan saya kadang saya menulis tentang makanan kadang juga hal hal yang berbau tentang kesehatan??? Yahh karena background saya adalah seorang farmasis maka saya ingin selalu bisa membagi ilmu saya kepada siapapun. Dan kuliner adalah pasion saya. Jadi kesehatan dan kuliner adalah 2 hal yang sangat erat dengan hidup saya. Sekian sejarah singkat Mister Waki dari tahun 2000 hingga sekarang....Oh iya hampir ada yang kelupaan. Sebenarnya masih ada 1 orang yg benar-benar bisa membakar semangat saya dalam usaha ini. Yaitu Okky Prasetiyo. Dia adalah belahan hati sekaligus mentor saya. Bersama dia lah saya selalu bertukar pikiran untuk selalu menjadikan Mister Waki lebih sukses. Salam Mister Waki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar